Drama Natal Terbaru 2018

Tak terasa sebentar lagi anda akan menyambut natal di tahun 2018 dan pasti anda mulai sibuk mempersiapkan masing - masing yang anda akan buat untuk menyambut natal tahun ini kan!!!!! mulai dari konsep acaranya, pernak perniknya, dekorasi dan lain - lain. Ngomong - ngomong mengenai konsep acara, biasanya di acara natal pasti sering ada konsep dramanya.


Nah melalui blog ini saya akan share ke anda drama natal yang kami pernah lakukan di jemaat kami, kebetulan kami mengambil tema tentang keluarga khususnya menceritakan hal - hal yang terjadi pada anak muda masa kini yang berhubungan dengan Keluarga, kenapa drama ini kami mengambil tema keluarga??? Ini alasannya......semua orang lahir pasti mempunyai keluarga, dan setiap orang pasti punya keluarga, sejauh apapun anda pergi pasti kembali ke keluarga dan apapun masalah yang anda alami  pasti anda kembali ke keluarga. Dizaman yang serba modern ini banyak pergaulan - pergaulan yang dapat merusak kehidupan anak muda disini kami akan sajikan dalam bentuk drama untuk memotivasi anda untuk tetap menjaga keluarga anda agar tetap tentram dan damai di dalam Tuhan. Berikut kami sajikan drama ini melalui naskah dan vidionya.

Baca Juga : Kumpulan Kata - kata Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

Di sebuah desa nan jauh di ujung kota samarinda, Tinggallah seorang pemuda bernama Maden, Pemuda ini tinggal didalam sebuah keluarga yg tidak pernah hidup dalam kedamaian. Kedua orang tua maden sibuk dalam pekerjaan, sang ayah bekerja di sawah sementara sang ibu bekerja sebagai buruh pabrik, dulunya Maden sangat rajin ke Gereja, tetapi sejak Ia beranjak dewasa dia mulai terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : Aksesoris Natal Yang Unik dan Menarik

Bagaimanakah kisah selanjutnya,,,kita simak saja teks dan vidio drama di bawah ini :

Di pedoks,,,tempat Maden biasanya berkumpul bersama geng nya

Maden : haiiii konco gimana hasil balapan semalam??? sorry gue gak ikut karena bapakku nyuruh kasih makan babi di kandang,,,pas mau pulang sekalinya hujan,,becek gak ada ojek,,,yahh jadi gak bisa dehh,,,

Jojo : Gak usah di Tanya lagi,,kita lah pemenangnya,,,geng LAPENDOS ( laki - laki Penuh dosa ) gitu lohhh,,,

Maden : Wah keren,,,kalo gitu kita harus rayakan kemenangan ini,,,

Jimy : Yoi broo,,kebetulan gue punya barang baru niee,,,(sambil menunjukkan barang bawaannya)

Jojo : Apaan tuh bro,,,???

Jimy : Ini Lem cap kupu2,,,kualitas yahudd niee broo,,,sekali hirup lu bakal fly kaya kupu – kupu tuh,,,

Jojo : Seriussss,,,wah barang bagus donk ini,,,ayo langsung eksekusi ajah bro,,,
kemudian mereka mulai menghirup aroma lem tersebut,,,dan mereka pun mulai fly,,,lama waktu berselang Maden pun terkaget karena hari sudah malam, sementara itu dia harus pulang untuk menyelesaikan tugas rumahnya,,di perjalanan dia mulai ketakutan kalau orang tuanya sudah pulang dan mendapati rumah belum beres. Maden sangat takut kena pukul oleh ayahnya,,,Dari kejauhan terdengar suara ribut – ribut dari dalam rumah, dia semakin mempercepat langkahnya dan benar saja ternyata orang tuanya sudah kembali terlebih dahulu dan melihat keadaan rumah seperti itu mulai timbul pertengkaran di antara mereka.

Bapak : Makkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk,,,mana kopi ini,,,dari tadi sudah di tunggu gak di bikinkan juga,kamu tau gak aku ini baru pulang dari sawah.

Mama : Bikin sendiri sana,,,nggak lihat kah matamu ini aq lagi ngapain,,,rumah sudah kayak kapal pecah gini masih sibuk minta kopi,,,memangnya kamu aja yang capek aq juga baru pulang kerja keleus,,,,(sambil sibuk membersihkan rumah).

Bapak : Kamu sekarang tambah melawan yaa,,,mulutmu itu seperti mulut singa,,,pokoknya buatkan aq kopi sekarang,,,

Mama : Aku bilang ngggakkkkkkkkkkkkkk,,,

Bapak : Dasar istri kurang ajar,,,aq ceraikan baru kapok,,,

Mama : Apaaaaaa kamu bilang,,CERAIII,,,kamu kira aku takut silahkan saja

Bapak : Kutempeleng kamu yaaa (sambil mengangkat tangan hendak menampar istrinya)

Mendengar pertengkaran itu Maden menjadi marah dan langsung masuk rumah sambil menyela pertengkaran orang tuanya

Maden : STOPPPPPPPPPPPPPPPPPPPP,,,kenapa sih bapak sama mamak bertengkar terus,,,maluuuuu pak sama tetangga

Bapak : Kamu ini anak kecil jangan ikut - ikutan ini urusan orang tua,,,mulai berani kamu yaa sama bapak,,,pasti iniajaran ibumu.

Mama : Enak aja,,Maden gini ya karena lihat kelakuanmu ituu,,,pokoknya fix,,,kembalikan aku ke rumah orang tuaku,,,!!!!

Maden : Sudah pak, mak, saya sudah capek begini terus,,,terserah aja kalian mau ngapain,,,

Dengan perasaan marah Maden pun pergi meninggalkan rumah,, orang tuanya pun tidak memperdulikan kepergiannya dan masih melanjutkan pertengkaran. Saat Maden merasa Putus Asa kemudian dia berteriak di jalanan dan menyalahkan Tuhan

Maden : TUHANNNNN,,,,,,,,,,kenapa kau memberikan aku keluarga seperti ini,,,apa salahku Tuhan,,,apakah Kau membenciku,,,saya tidak sanggup Tuhan,,,
Ditengah keputusasaannya Maden mencoba mnghubungi pacarnya untuk memberinya kekuatan dan dukungan,,,

Bunyi Telpon berdering
Maden : Hallo yank,,,kamu di mana???

Popy : Dirumah,,,kenapa yank???

Maden : Kita ketemu di tempat biasa yaaa,,,aku lagi suntuk banget niee,,,

Popy : OK,,aku juga ada yang mau aku ngomongin ke kamu
(Ditempat Pertemuan)

Maden : Yank syukurlah kamu datang aku lagi banyak fikiran nie

Popy : Tunggu sebentar,,,Sebelum kamu banyak cerita aku mau ngomong sama kamu juga,,,kayanya Hubungan kita sampai sini saja,,,aku gak bisa lanjutkan lagi

Maden : (Terkejut) loh kenapa tiba2 begini

Popy : Aku capek,,,kamu selalu begitu,,,saat kamu senang kamu lupa sama aku tapi saat kamu susah kamu datangi aku,,,mmgnya aq tempat sampah,,,!!!sudah yaa aq pergi dlu,,urus aja urusanmu sendiri aku gak perduli lagiii,,,

Maden : Popy kamu koq tega sama aku,,,(sambil memegang tangan popy)

Popy : lepaskan tanganmu,,,jangan ganggu aku lagi (melepaskan tangan maden lalu pergi)
Tinggallah Meden seorang diri,,,dan tambah kacaulah fikirannya,,,akhirnya dya pun pergi ke tempat teman2nya,,,mereka sementara berpesta di sana

Jojo : Hai bro,,,kebetulan loe di sini kita lagi kedatangan tamu niee,,,anak2 PEPENDOS,,,mereka bawa barang bagus nieee,,

Delia : Hai cwo’,,,knp muka loe lesu amat,,,,belum makan yaaa

Maden : Mau tau aja loe urusan orang (sambil sinis)

Nisa : Ahhh,,,serah loee aja dehh,,,daripada loe galau,,,sini mendingan loe cobain barang ini,,,pokoknya jos gandos dehh,,,masalah loe pasti langsung hilang

Maden : Apaan Tuh,,,yakin masalah gue bisa hilang

Ani : yaa jelass dunkkssssss,,,cuzzz dah cobain,,,
Akhirnya Maden mencoba barang tersebut,,,yag ternyata ialah shabu2,,,dya terus memakainya sampai akhirnya dya pun sakauuuu,,,dan sementara semua sedang sakau tiba2 terdengarlah suara orang berteriak dari pintu belakang sanbil mendobrak pintu

Polisi : Jangan bergerak (sambil menodongkan pistol)

Jimy : Bapak siapa,,,main masuk2 sembarang aja,,,

Polisi : Kami Polisi,,,kalian semua di tangkap,,,karena tertangkap tangan sedang menggunakan narkotik

Delia : Tolong pak jangan tangkap kami,,,

Jojo : Pak tolong teman kami ada yang over dosis,,,

Nisa : Iya pak Tolong teman kami,,,

Polisi : Gak usah khawatir,,,nanti teman kalian kami yang urus dan yang lain naik ke mobil,,,silahkan berikan keterangan di kantor polisi

Akhirnya mereka semua di giring ke kantor polisi,,,dan maden di larikan ke RS karena over dosis,,,mendengar hal itu orang tua maden yang sedang bekerja terkejut dan langsung lari ke rumah sakit untuk melihat keadaan maden.
(sampai di rumah sakit)…bertemu dokter

Bapak : Bu Dokter gimana keadaan Maden (sangat cemas)

Bu Dokter : Bapak siapa yaaa

Mama : Kami orang tuanya Maden bu

Bu Dokter : begini bapak dan ibu,,maden sedang dalam perawatan,,,anak bapak over dosis narkotik,,,
Bapak : APAAAAAAAAAAA,,,Maden itu anak yang nurut loh bu dokter

Bu Dokter : Saya kurang faham juga,,,lebih baik bapak dan ibu tanyakan langsung saja ketika maden siuman nanti,,,

Bapak : Baiklah,,,terima kasih Bu dokter

Bu Dokter : Mari Pak,,,saya permisi dlu,,,(keluar ruangan)

Mama  : Maden… maden… kenapa bisa begini nak?

Maden : … ( hanya melirik mama sambil berbalik badan membelakangi kedua orang tuanya)

Bapak : Ini pasti gara2 kamu sebagai mamaknya gak pernah perhatian sama anakmu,,,mu biarkan bang tu anakmu male lilac sola pia tang ma’rundunan

Mama : Apppaaaaaaaaaaa,,,aq omo mu pasalah,,,Gilaaa kah kamu,,,,!!!!kamu loh bapaknya,,,apa fungsimu sebagai bapak rumah tangga klo gak bisa ingat2kan anakmu

Maden : BERISIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIKKKKKKKKKKK,,,knp sih kalian berantem teruss,,,aku begini juga karena kalian,,,mendingan aku MATI ajaaa klo giniiii,,,,

Mama & Bapak : terdiam terpaku
Disaat yang bersamaan anak2 pemuda di gereja tempat maden bergereja sedang latihan tamborin dan mulai membicaakan hal ini

Jun : ehhhhhhh cyinnn,,,dengar gossip gak,,,Maden Masuk RS loh karena OD dengar2 sih karena di putusin Popy (sambil melirik ke popy)

Popy : Koq aku sih yang di salahkan

Fani : Udah ahh,,, kita kasih tau ibu gembala yokkk,,,klo bisa kita jenguk diaaa
Sementara ibu gembala sedang menyiram bunga,,,terkaget lah beliau karena anak2 ramai manghampirinya

Bu Gembala : Aduhhhh,,,knp nieee rombongan kaya mau demo ajaahhhh

Fani : Bu’ Maden masuk RS,, kerena OD

Bu Gembala : Haaaaaaa,,,koq bisa,,,

Yelmi : Iya bu’,,,dengar2 sih Maden sekrang gaulnya sama anak2 geng motor,,trus dya kebawa pergaulan mereka deh bu

Bu Gembala : Oia,,,wahhh,,,trus keadaannya sekrang gmna,,,;gimana kalo sekrang kita jenguk dya

All pemudi : Ayooooooooooooooooo,,,setujuuuuu,,,capcuzzzzz
Tak lama kemudia merekapun sampai di RS,,,di sana maden di temani oleh kedua orang tuanya

Bu Gembala: Syaloom bapak dan ibu juga Maden

Bapak : Ehhh,,,ada ibuu gembala,,,(tampak terkejut dan mempersilakan duduk)

Bu Gembala : gimana keadaan maden sekarang ?

Mama : Ya beginilah bu gembala,,Maden Over dosis narkotika,,,ini mungkin salah saya karena terlalu sibuk dengan pekerjaan saya,,,sehingga Maden berteman dengan anak2 yang gak bener

Bapak : Bukan bu Gembala,,,ini salah saya,,,saya sebagai imam di rumah tangga,,,tidak bisa mengarahkan keluarga saya,,,(tampak penyesalan)

Bu Gembala : Sudahlah baoak dan ibu,,,sekarang bukan saatnya saling menyalahkan,,,setahu saya Maden anak yang sangat baik,,,semua ini terjadi pasti Tuhan punya maksud dan tujuan

Bapak : Iya bu Gembala,,,kami menyadari,,,ini semua hukuman buat keluarga kami,,,karena kami sudah dari Tuhan,,,

Bu Gembala : Ini bukan hukuman,,,Tapi ini teguran,,karena seperti firman Tuhan,,,siapa yang kukasihi pasti kutegur,,,bapak dan ibu tidak perlu merasa bersalah begini yang penting Bapak dan ibu sudah menyadarinya,,,dan yang paling penting mengakulah pada Tuhan dan Tuhan pasti memulihkan Hidup bapak sekeluarga

Mama : Terima Kasih Bu gembala krena sudah mengingatkan keluarga kami,,,kami janji akan berusaha manjadi orang tua yang baik buat Maden,,,(sambil menangis dan memeluk ibu gembala)
Mendengar itu semua,,,Maden mambuka matanya,,,karena mmg daritadi dya hanya pura2 tidur saja

Maden : Pak,,,Mak,,,maafin aku,,,aku sudah buat bapak dan mamak sedih,,,

Mama : Tidak nak,,,kami yang salah karena sudah mengabaikan kamu,,,

Bu Gembala : Gimana Maden,,,kamu sudah baikan,,,???

Maden : Iya bu gembala,,,saya daritadi mendengar percakapan kalian,,,saya menyesal,,,saya melakukan ini hanya karena saya tidak tahan melihat dan mendengar bapak sama mamak bertengkar terus,,,gak pernah ada kedamaian di rumah

Bapak : Iya Maden maafin bapak sama mamak kerena membuatmu gak nyaman di rumah,,,bapak gak nyalahin kamu,,,ini semua kesalahan kami, bapak janji untuk kedepannya keluarga kita pasti akan hidup rukun dan bahagia

Bu Gembala : Puji Tuhan,,,klo kalian semua sudah terbuka satu sama lain dan saling memaafkan,,,

Popy : Maden,,,aku minta maaf yaaa karena kemarin aku sudah emosi banget dan buat kamu tambah stress,,,aku gak tau klo ternyata kamu banyak masalah juga

Maden : Gpp,,,tapi kmu jangan putusin aku yaaa,,,

Popy : baiklah,,,(sambil malu2)
Semuanya serempak bilanggg,,,CIE,,CIE,,CIE,,,,akhirnya semuapun berbahagia dan pertemuan mereka di tutup oleh doa.

Seminggu Kemudia di Hari perayaan Natal Gereja Maden dan keluarganya datang bersama

Bu Gembala : Syalom bapak,,ibu,,,Puji Tuhan kalian bisa hadir

Bapak : Iya bu’,,,semua karena ibu kami bisa berdamai dan mala mini bisa hadir

Bu Gembala : wah,,,bukan karena saya,,,semua karena Tuhan,,,Dya enjadikan segala sesuatu indah pada waktunya

Mama : Aminnnnnnn,,,,
Malam natal pun berjalan dengan hikmat,,,dan penuh dengan kedamaian,,,keluarga Maden kembali manjadi setia dan keluarganya pun di pulihkan

Kesimpulan: Keluarga merupakan tempat munculnya permasalahan dan penyelesaiannya. Tidak ada keluarga yang tidak menghadapi permasalahan hidup. Seringkali permasalahan muncul secara tidak terduga. Misalnya, hubungan suami istri, masalah yang dihadapi anak, dan masalah ekonomi. Orang bisa saja begitu terbelit oleh ikatan-ikatan keluarga, sehingga tidak ada waktu dan perhatian untuk hal-hal yang lebih besar.  Namun, keluarga yang membiarkan Kristus memerintah sebagai Tuhan atas hidup mereka pasti dapat menyelesaikan semua permasalahan dan Tuhan akan memulihkan hidup keluarga kita.,,,,Sekian Drama Natal kali ini biarlah damai natal selalu menyertai dalam keluarga kita,,,

Ungkapan anak:
Keluarga adalah tempat ku bersandar, tempat aku mengadu, tempat aku berlindung, kami
tidak butuh yang lain tapi kami hanya butuh perhatian kasih sayang dan kami butuh
dimengerti sebagai remaja yg beranjak dewasa, (delia)  dan janganlah bawa kami jauh dari Tuhan, tetapi bawalah kami lebih dan lebih dekat lagi dengan Tuhan. (jimmy)
[ Untuk ungkapan anak pilihlah anak yang mempunyai acting yang bisa membawa suasana drama ini penuh dengan arti yang mendalam bagi penonton ]

Pak... ma ....terimaksih krn sudah menjadi orang tua yang hebat buat kami, kami tak dapat
membalas seeeemuaaaaa yg telah kalian lakukan dan berikan kepada kami, hanya doa yg tulus dari kami  agar kalian tetap sehat, kuat dan bahagia selalu. ( peni)

Mama papa selamat natal…… (semuanya)
nyanyi

Anda bisa langsung menyaksikan vidionya di youtube dengan judul link berikut  Natal Yang Mendamaikan.

loading...