Kumpulan Gambar dan Animasi Bergerak Ucapan Tahun Baru Imlek Terbaru 2019 ( Xong Xi Fa Cai )

Tahun baru 2019 tidak terasa sudah berjalan hampir 2 bulan ini, tanpa kita sadari ternyata sekarang sudah bulan februari di tahun baru ini. setiap waktu yang sudah terlewatkan menyimpan kesan tersendiri dalam hidup kita masing - masing. kenangan  demi kenangan tersimpan indah di memori kita yang terbungkuskan dengan sejuta peristiwa yang sudah terjadi dalam hidup yang kita jalani.

Saatnya kita memasuki tahun baru imlek yang dilaksanakan setiap bulan februari tahun 2019 ini, persiapan - persiapan telah dilakukan bagi kaum atau umat yang merayakannya. Tahun baru imlek jatuh pada tanggal 5 februari 2019 dengan bilangan 2570 kongsili yang menurut kepercayaan kaum tersebut adalah shio babi.


Tahun baru imlek yaitu hari atau tahun baru dalam perhitungan penanggalan china dimulai
di negara kita Indonesia yang kita cintai ini sangat beragam budidaya dan agama sehingga membuat negara kita terkenal dengan etnis, budaya dan agamanya sehingga di Indonesia juga terdapat sejumalah besar etnis Tionghoa, sehingga setiap kali tahun baru imlek tiba membuat semarak dalam menyambutnya, banyak sesi acara yang akan digelar di berbagai tempat, yang bukan dari etnis tersebut juga bisa hadir dalam perayaan tersebut untuk silaturahmi menjalain kekerabatan.

Kepercayaan kaum Tioghoa perayaan tahun baru imlek sangat penting bagi mereka, oleh sebab itu semua atau seluruh kaum tioghoa dimanapun berada di dunia ini merayakan tahun baru imlek tersebut. Tahun baru imlek memiliki perhitungan tersendiri dengan perhitungan bermula dari hari yang pertama pada bulan pertamaatau sering disebut dalam bahasa Tionghoa disebut pinyin sesi, biasanya tanggal tionghoa berakhir pada saat bulan purnama tanggal kelima belas atau sering disebut cap go meh. Sedangakan malam menuju pergantian tahun imlek disebut juga dengan chuxi.

Untuk meramaikan tahun baru imlek sangat babyak perayaan kegiatan atau tradisi etnis tiongkok yang dilakukan atai dilaksanakan pada perayaan tersebut. Dalam perayaan tersebut tradisi - taradisi yang masih sering dilakukan seperti hal - hal yang menyangkut unsur warna merah merah, membersihkan rumah, amplop angpao yang berwarna merah, tidak membalikkan ikan pada saat menyantapnya, jamuan makanan yang disediakan serta berkunjung ke setiap rumah atau keluarga yang merayakannya.

Dalam hal membersihkan rumah ada arti tersendiri bagi etnis tionghoa di tahun baru imlek
maksud dari bersih - bersih rumah ini adalah menampung keberuntungan artinya setiap kotaran - kotoran yang menjadi simbol dari kesialan harus dibersihkan dari rumah sehingga bersih untuk menanmpung keberuntungan saja. tetapi untuk hari pertama tahun baru imlek tidak diperbolehkan menurut tradisi yang diyakini karena dapat mengusir keberuntungan yang telah mampir di rumah tersebut.

Cukup banyak yang sudah kita mengerti tentang etnis tionghoa, sangat unik dan menarik tetapi untuk menambah sukacita di tahun baru imlek ini kita sebagai kerabat atau teman dapat menyampaikan ucapan melalui gambar atau sebuah kata - kata ucapan tahun baru imlek tersebut. oleh sebah itu berikut bentuk - bentuk gambar atau animasi ucapan tahun baru imlek yang unik dengan warnag khas yaitu merah yang dapat anda jadikan DP di BBM anda atau anda gunakan sebagai wallpeper atau hal spesial yang bisa anda lakukan di tahun baru imlek ini.

GAMBAR ANIMASI BERGERAK UCAPAN TAHUN BARU IMLEK






























Sangat menarik dan unik bukan, dari beberapa gambar animasi dan gambar ucapan tahun baru imlek ini sangat berguna buat anda yang ingin berbagi ke teman atau karabat yang merayakan tahun baru imlek ini, semoga tahun baru imlek kali ini membawa damai sejahtera dalam hidup kita dan kesuksesan menjadi bagian dalam hidup kita semua.
Selamat Tahun Baru Imlek ( Xong Xi Fa Cai )
loading...